UNDUH MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD BAHARI BAHASA BIMA GRATIS


A. Pengertian
Media pembelajaran flash card (kartu kilas) atau kartu berseri adalah media pembelajaran yang digunakan untuk membantu siswa atau pembelajar bahasa dalam mempelajari kosa kata baru. Media kartu kilas sangat efektif dalam mengingat kosa kata baru.

Adapun media pembelajaran flash card bahari bahasa Bima adalah media pembelajaran untuk mengenalkan dan mengingat kosa kata bahari dalam bahasa Bima. Kartu kilas ini terdiri dari 21 kosa kata yang berkaitan dengan bahasa Bima, khususnya tentang bahari atau kelautan. Kartu kilas ini dibagi dalam tiga kategori kosa kata, yaitu kosa kata hewan laut, benda yang digunakan untuk melaut, dan alat transportasi laut.

Kartu kilas bahari bahasa Bima ini cocok digunakan oleh guru PAUD atau SD untuk mengenalkan kosa kata bahasa daerah Bima. Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan oleh pembelajar bahasa yang ingin mempelajari bahasa Bima. Lebih lanjut, media ini juga dapat digunakan dalam mengenalkan benda-benda.

B. Contoh Media Flash Card (Kartu Kilas) Bahari Bahasa Bima
Berikut adalah beberapa contoh media kartu kilas dalam bahasa Bima yang dapat dilihat sebelum diunduh.

1. Kosa Kata Hewan laut
2. Kosa Kata Benda untuk Melaut
3. Kosa Kata Alat Transportasi
Berikut adalah link unduh (download) flash card bahari Bahasa Bima. Jika ada yang ingin ditanyakan atau pembuatan media flash card dapat menuliskan komentar di bawah atau menghubungi saya lewat halaman kontak atau melalui akun LinkedIn saya di samping kanan atau di ikon sosial media di bawah.

Posting Komentar untuk "UNDUH MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD BAHARI BAHASA BIMA GRATIS"