PARAGRAF DESKRIPSI MESIN FOTOKOPI

Mesin fotokopi memiliki warna putih. Ada juga yang berwarna hitam tapi tidak banyak. Bentuknya persegi panjang. Pada bagian atas bagian depan terdapat papan tombol. Ada juga yang memiliki layar. 

Belakang papan tombol terdapat kotak persegi. Kotak itu dapat dibuka dan ditutup. Pada bagian atasnya terdapat lubang untuk menempatkan kertas. Untuk membuka, dapat didorong ke atas. Jika dibuka, makan terlihat kaca bening. Biasanya pada kaca itu ditempatkan kertas yang ingin disalin (di-copy). Ketika menyalin kotak itu harus ditutup, dan muncul cahaya pada sela-selanya. 

Pada bagian depan mesin fotokopi terdapat laci. Beberapa laci berada pada posisi tersusun. Ada laci yang berbentuk persegi panjang ada pula yang berbentuk persegi. Laci persegi panjang berfungsi untuk memeriksa mesin, ketika macet. Laci lainnya digunakan untuk menyimpan kertas. 

Pada sisi samping kiri dan kanan terdapat slot tempat masuk dan munculnya hasil dari fotokopi. Tepatnya, sisi kanan tempat masuknya kertas. Sisi kiri adalah tempat munculnya kertas. Selain itu ada pula laci tempat membuka mesin pada sisi kanannya.

Bagian belakang mesin fotokopi tidak terdapat laci. Hanya ada slot untuk kabel power. Bentuk bagian belakang datar. Pada bagian belakang tertutup rapat. Terdapat banyak lubang yang ditutupi dengan baut. Karena ditutup dengan baut, harusnya tidak boleh dibuka secara sembarangan.

Pada bagian bawah mesin fotokopi terdapat kaki mesin. Biasanya kaki ini berjumlah empat, sesuai dengan bentuk mesinnya. Kaki-kaki tersebut berwarna hitam. Kadang kaki itu berbentuk roda. Ada pula yang berbentuk kotak atau bulat dengan bagian bawah yang datar. 

Mesin fotokopi biasa diletakkan di atas lantai. Ada pula yang diletakkan di atas meja, namun hanya untuk yang berukuran kecil. Mesin fotokopi ditempatkan mepet dengan tembok. Posisi mesin fotokopi jarang sekali ditempatkan di tengah atau jauh dari tembok.Jika ada yang ingin ditanyakan, dapat ditulis di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "PARAGRAF DESKRIPSI MESIN FOTOKOPI"